Rabu, 14 Oktober 2009

manusia

human??? yang pertama kali muncul di pikiran lo pas denger kata ini apa?? mungkin beberapa dari kalian bakal mikir, human is me, me is a human.. akhir akhir ini banyak banget temen saya di mukabuku bikin notes dan status yang menyatakan kalo mereka CAPE JADI MANUSIA aneh yaa?? it's not logic i think buat saya pribadi, saya sujud syukur diciptain sama Allah jadi manusia yang cukup dikasih indra lengkap, dikasih perasaan bisa ngerasain hal hal indah maupun sakit bisa ngeliat awan yang bentuknya amazing gimana kalo diciptain jadi seekor burung merpati?? walau enak punya sayap bisa terbang ke seluruh pelosok dunia meraih awan yang amazing tapi tetep aja, gak punya perasaan ! semakin tinggi pohon itu, semakin kencang pula angin yang menerpa.. sering dong denger kalimat itu?? manusia itu tinggi lho, paling tinggi diantara semua ciptaan Allah pasti cobaan nya juga paling besar.. gak sebanding dengan tikus yang harus menghindari setiap mata ular gak sebanding dengan ikan teri yang kecil namun harus melawan arus air yang begitu hebatnya cobaan manusia itu unpredictable, saya nulis ini bukan berarti saya manusia tanpa masalah lhooo saya juga punya banyak masalah saya cuma mau share gimana cara menghadapi masalah melaksanakannya memang gak semudah saya menuliskannya saya bicara ini juga bukan berarti saya expert di bidang problem solving tapi setidaknya ini bisa menjadi renungan kawan.. manusia menurut saya hal yang paling sulit dimengerti sangat sulit manusia satu dengan yang lainnya memiliki interpretasi yang berbeda tapi justru, ilmu tentang manusia adalah ilmu yang paling menarik untuk dipelajari human without problem is a dead human hahaha, terlalu sarkas kah??? well, i have a right to speak, :) hadapi masalah dengan senyuman kawan contohnya, kalo lagi di wawancara terus gak bisa jawab, senyumin aja tuh si interviewer, haha it works for me hmm, ilmu ikhlas, sabar, dan ridho adalah tiga ilmu yang ada di fikiran saya saat ini yang menurut saya sangat sulit untuk dikuasai banyak yang menanggapi hal ini dengan : "saya manusia biasa, bukan nabi ataupun rasul." seratus persen benar sekali perkataan itu tapi apa salahnya kita mencoba dan belajar untuk ikhlas.. semakin kita terjun masuk ke satu masalah akan semakin sulit bagi kita untuk naik lagi ke permukaan dan sadar karena masalah gak akan pernah berhenti datang kalo dari satu masalah aja kita gak bisa survive terus datang lagi masalah baru apa yang akan terjadi ???? ugh, i don't want to imagine it ! mungkin saya orang yang sedikit aneh karena sangat mudah untuk melupakan sesuatu yang tidak penting yang orang bilang, kok lo bisa sih langsung lupa masalah itu???? how come???? hehe, gue juga gak tau mungkin gue mikir hidup itu terlalu indah untuk disia siakan waktunya hanya untuk mengurusi masalah yang itu itu aja open your mind ! setiap masalah pasti ada jalannya kalo ada masalah, review lagi ke waktu waktu pas masalah mulai datang lihat dan rasakan, siapa yang salah tapi jangan pernah takut apalagi gensi untuk meminta maaf duluan walaupun bukan lo yang salah anggep aja kalo lo lebih baik dari dia karena yang minta maaf duluan kan dapet pahala lebih, hahahahahahaha LIVE YOUR LIFE WITH SMILE ! :) :) :) :) :) :)

0 komentar:

Posting Komentar