Minggu, 11 Oktober 2009

sisi lain gemerlapnya bandung

apa yang kalian liat dari foto diatas? yup, foto ini berlokasi di sebuah taman kota di kota bandung taman kota yang tidak begitu luas namun memiliki tatanan indah pada dasarnya taman kota dibuat sebagai pemasok udara oksigen tambahan dan sebagai penyegar mata taman kota yang satu ini menurut saya juga berfungsi sesuai dengan tujuan mengapa dibuat taman kota karena tatanan yang indah, tidak sedikit orang yang memanfaatkan lokasi ini untuk berfoto foto ria dan mengabadikan tempat ini.. namun, ada satu pemandangan yang sangat miris untuk dilihat.. ada beberapa anak jalanan sedang membakar sesuatu di bawah pohon besar itu dari awal saya datang ke tempat ini *read: mcD yang ada di depan taman kota* saya udah merhatiin anak anak jalanan itu mereka masuk ke sebuah tong sampah besar tebakkan saya mereka mencari makanan sisa untuk dibakar dan bisa jadi tebakkan saya benar lalu yang mereka bakar adalah beberapa bahan makanan yang mereka temukan di tong sampah tadi gak tega ngeliatnya.. mereka masih kecil, dua orang mungkin sudah smp atau kelas 6 sd, yang satu lagi paling juga masih kelas 3 atau 4 sd terkadang terfikir, kok ada ya orang tua yang segitu jahatnya nyuruh anaknya turun ke jalanan? kalo emang gak mau dibikin susah dengan adanya anak, kenapa juga mereka malah rajin bikin anak???? masih cerita berkisar anak jalanan,, kemarin saya mengikuti sebuah acara yang diselenggarakan oleh hima kampus saya mereka mendatangkan sekelompok anak jalanan *read:pengamen* disitu saya tersadar, alhamdulillah ya allah alhamdulillah kau sayang aku.. banyak hal yang saya ambil dan menjadi pelajaran pas saya liat ke mata mereka satu satu yang masih kecil, matanya polos, kosong, masih belum begitu mengerti, masih terlihat sangat senang walau keadaan mereka seperti itu yang sudah dewasa, terlihat sorot putus asa, mereka seperti menyadari perbedaan besar antara dia dan kami... sayang, saya gak bawa hp jadi gak ada fotonya padahal bagus banget lhoo..

1 komentar:

hinorin mengatakan...

eh gw eksis yah..jhhaaaaaa

Posting Komentar